Wisatawan Tantang Pengelola Bikin Lomba Pakai Pakaian Bikini di Pantai Sulamanda

Lomba Mengenakan Pakaian Bikini di Pantai Sulamanda, Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
poskupang.wiki/novemy leo
Tempat Wisata Pantai Sulamanda, di Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT 

Lomba Pakai Pakaian Bikini di Pantai Sulamanda

POSKUANGWIKI.COM - Sejulmah pengunjung Pantai Sulamanda menyarankan agar pengelola bisa mengadakan event lomba pakai pakaian bikin dan lomba lainnya di pantai ini. TUjuannya agar pantai ini bisa lebih dikenal dan banyak pengunjung yang akan datang ke Panai Sulamanda.

Selain itu, para pengunjung juga berharap pengeloa bisa menngkatkan kebersihan di lokasi pantai agar sampah tan berserakan dan wisatwan bis alebih nyaman berada di pantai ini.

Harapan itu disapikan sejumlah wistawan loal yang berkunjung ke Panai Sualamnda beberapa waktu lalu. Para wisatwan dimaksud yakni Anggerany Leo, Erwin Pulin dan Sekar.

Sekar mengatakan, dia dan keluarganya baru pertama kali mengunjungi tempat wisata Pantai Sulamanda. "Sebenarnya Pantai Sulamanda bagus tapi sayang kebersihannya kurang terjaga," kata Sekar.

Sekar berharap ke depan masyaraat pengunjung dan pengelola Pantai Sulamanda bisa lebih menjaga kebersihan. Dengan demkian bisa mebantu pengembangan pariwisata disini.

"Mungkin perlu lagi tambahan fasilitas tempat sampah agar tak ada lagi sampah berserakan dimana-mana," kata Sekar.

Hal senada diungkapkan Erwin Andreas Puli, bahwa dia datang bersama keluarga ke Pantai Sulamanda karena mendengar keindahan pantai ini dari teman lainnya.

Dan Pantia Sulamanda memang indah namun perlu ada pembenahan dan penambahan fasilitas umum untuk pengunjung dan wisatawan.

"Siapkan tambahan tempat sampah karena banyak tempat sampah yang sudah rusak, tambah juga toilet umum di beberapa tempat sehingga pengunjung bisa nyaman," kata Erwin Andreas Puli.

 Wisatawan lainnya, Anggreany Leo mengaku sangat senang bisa mengunjungi Pantai Sulamanda bersama keluarganya.

"Sulamanda is Very Good. Tempat untuk foto-foto bagus, alamnnya juga bagus, tapi satu yang kurang bahwa belum banyak orang yang tahu tentang Pantai Sulamanda ini," kata Anggerany Leo.

Karenanya, Anggreani Leo menyarankan agar Pemeirntah atau pengelola Pantai Sulamnada ini bisa rajin menggelar kegiatan atau event di Pantai Sulamanda sehingga banyak masyarakat yang akan datang ke Pantai Sulamanda.

"Mesti rajin bikin even lomba seperti fashion show, lomba menggamar dan mewarnai, lom,ba dance atau lomba mengenakan busana bikini di pantai, pasti nanti ramai yang datang nonton," kata Anggerany Leo.

Menurut Anggerany Leo, meskipun lokasi pantainya jauh dari Kota Kupang, sekitar 25 menit perjalanan, namun dia tak  merasa rugi. Karena pemandangan di Pantai Sulamanda sangat bagus.

"Ini Pantai Sulamanda tempatnya jauh tapi pemandangannya ok. Foto-foto terlalu mantap, ada lope lope ada tulisan Sulamanda di depan, tapi sayang, beberapa tempat masih kotor sekali, kurang kebersihan, tolong diperhatikan hal ini," harap Anggreany Leo.

Disaksikan poskupangwiki.com, Pantai Sulamanda ini sangat menarik, hamparan pasir putihnya mementang sepanjang beberapa kilomenter.

Masuk ke Pantai Sulamanda, wisatawan disambut dengan tulisan SULAMANDA dan Bumdes Ina Huk yang terpisah di sisi kiri dan kanan.

Beberapa lopo kecil yang terbuat dari kayu berjejer rapi di ujung pasir Pantai Sulamanda. Lopo-Lopo itu bentuknya menarik plus beberapa tulisan milenial yang menggelitik.

Di sisi kiri jalan, ada sekitar 20-an warung yang dikelola oleh masyarakat setempat. Di warung itu menjual aneka macam makanan dan minuman ringan.

Seperti kelapa muda, minuman dingin, dan minuman hangat. Juga ada pisang goreng, ubi goreng dan mie goreng atau mie rebus. Harganya sangat terjangkau mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 15.000. (poskupangwiki.com, novemy leo)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
363 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved