Keunggulan Jurusan Perikanan Dan Kelautan Politani Negeri Kupang

Keunggulan Jurusan Perikanan Dan Kelautan Politeknik Pertanian Negeri Kupang atau Politani Negeri Kupang

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
pos kupang
Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang, Alexander S Tanody, SPi, MSi (kiri). 

POSKUPANGWIKI.COM - Keunggulan Jurusan Perikanan Dan Kelautan Politeknik Pertanian Negeri Kupang atau Politani Negeri Kupang.

Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang adalah salah satu dari lima jurusan yang ada di Politeknik Pertanian Negeri atau Politani Negeri Kupang.

Apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Jurusan Perikanan dan Kelautan  Politani Negeri Kupang, diungkapkan oleh Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang, Alexander S Tanody, SPi, MSi.

Alexander S Tanody menjelaskan Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang memiliki dua program studi atau prodi yakni Prodi Teknologi Budidaya Perikanan jenjang D3 dan Prodi Agrisbisnis Perikanan jenjang D4.

"Mahasiwa kami saat ini tercatat aktif kuliah sebanyak 160 mahasiswa dan yang lain masih menungu kalkulasi terakhir dari akademik dan kemahasiswaan. Telah luluskan 124 alumni untuk Prodi Teknologi Budidaya Perikanan," kata Alexander S Tanody, kepada poskupangwiki.com, pertengahan September 2020.

Prodi Teknologi Budidaya Perikanan baru mewisuda 3 angkatan, angkatan pertama sebanyak 34 orang, angkatan kedua sebanyak 27 orang dan angkatan ketiga sebanyak 48 orang.

Daging, Telur, Madu untuk Dokter dan Perawat dari Jurusan Peternakan Politani Kupang

1.500 Ekor Ikan Buat Warga Desa Ponain Sumbangan Dosen Perikanan & Kelautan Politani Kupang

Dijelaskan Alexander S Tanody, Jurusan Perikanan dan Kelautan baru dibuka bulan September 2017 lalu. Untuk Prodi Teknologi Budidaya Perikanan angkatan pertama D3 sudah ada sejak tahun 2013 tapi saat itu prodi ini masih bergabung dengan Jurusan Tanaman Pangan dan Hortikultura Politani Negeri Kupang.

Alexander S Tanody menjelaskan, sesuai prodi, lulusan perikanan dan kelautan sudah tersebar di berbagai lini baik di bidang wirausaha budidya perikanan, penyuluh, pendidikan yakni SMA, SMK perikanan, juga bekerja di instansi pemerintah dan lebaga swasta. Ada juga yang sudah bekerja di lembaga perbankan untuk di bidang perbankan.

"Hasil penelusuran alumni kami lihat hampir 80 persen sudah terserap di profile jurusan. Sebagian besar di usaha perikanan baik itu pengembangan usaha budidaya maupun bekerja unit usaha milik perusahaan atau perorangan. Juga ada yang melakukan pendampingan dan praktisi, sebarannya di seluruh Provinsi NTT dan juga ada yang di Negara Timor Leste," kata Alexander S Tanody.

Bagaimana kualitasnya? Alexander S Tanody menjamin alumni Jurusan Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang berkualitas dan mumpuni.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved