Keunggulan Prodi Agribisnis Perikanan di Politani Negeri Kupang

Keunggulan Prodi Agribisnis Perikanan di Jurusan Perikanan dan Kelautan Politeknik Pertanian Negeri atau Politani Negeri Kupang

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
pos kupang/jho
Ketua Program Studi atau Prodi Agribisnis Perikanan, Joi Alfreddi Surbakti, SP, M.Si (tengah) didampingi Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan, Alexander S Tannody, S.Pi, M.Si (kiri) di Kampus Perikanan dan Kelautan Politani Negeri Kupang, awal September 2020. 

POSKUPANGWIKI.COM -  Keunggulan Prodi Agribisnis Perikanan di Jurusan Perikanan dan Kelautan Politeknik Pertanian Negeri atau Politani Negeri Kupang

Ketua Program Studi atau Prodi Agribisnis Perikanan, Joi Alfreddi Surbakti, SP, M.Si didampingi Ketua Jurusan Perikanan dan Kelautan, Alexander S Tannody, S.Pi, M.Si, menjelaskan profil prodi ini.

Menurut Joi Surbakti tahun 2020 ini adalah tahun Prodi Agribisnis Perikanan ini menerima mahasiswa.

Tahun pertama Prodi Agribisnis Perikanan hanya bisa menerima 5 mahasiswa karena pembukaan prodi ini sudah bulan November.

"Mahasiswa  angkatan pertama ini adalah ahasiwa eksekutif," kata Joi Surbakti.

Sedangkan tahun kedua, ada sekitar 47 mahasiswa.

Prodi Agribinsis Perikanan memiliki 146 SKS yang terdiri dari 58 teori dan 88 praktikum. 

Meskipun prodi ini masih baru, demikian Joi Surbakti, Prodi Agribisnis Perikanan bakal mampu menghasilkan mahasiswa yang bisa berdaya guna di masyarakat maupun di daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ). 

Output Prodi Agribisnis Perikanan bisa menghasilkan pengusaha di bidang industri keluatan, bahkan bisa menjadi konsultan di bisnis perikanan.

Menurut Joi Surbakti, wilayah NTT ini memiliki potensi perikanan dan kelautan yang luar biasa. 

Sumber: Pos Kupang

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved