Wisata di NTT

Bukit Tanarara Sajikan Perbukitan Berwarna Merah yang Esotik

Bukit Tanarara Sajikan Tanah Berwarna Merah yang Esotik. Lokasi wisata ini berada di Kabupaten Sumba Timur, Provinsi NTT, Indonesia. 

pos kupang
Bukit Tanarara ini berada di Pulau Sumba tepatnya di Desa Katikutana, Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. 

POSKUPANGWIKI.COM - Bukit Tanarara Sajikan Tanah Merah yang Esotik. 

Lokasi wisata bernama Bukit Tanarara ini berada di Pulau Sumba tepatnya di Desa Katikutana, Kecamatan Matawai La Pawu, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.

Siapa tak kenal Sumba? Sumba memiliki sumber daya alam yang sangat eksotis. Pulau ini memiliki hamparan padang savana yang luas membaluti bukit-bukit kecil yang indah.

Lembah-lembahnya pun curam dan kondisi ini menambah keindahan Pulau ini.

Salah satu wisata di Sumba yang menjadi incaran wisatawan bernama Tanarara.

Lokasi tanah merah ini cukup luas hingga mencapai belasan hektar.

Kondisi tanahnya terlihat berwarna merah ada yang merah tua, merah maron, dan ada yang terlihat warnanya seperti merah pink.

Jika musim kemarau, lokasi Bukit Tanarara ini nampak berwarna merah sebab tak ada rerumputan tumbuh. Hanya terlihat tanah tapa rumput yang berwarna merah.

Berbeda saat musim hujan maka Bukit Tanarara akan terlihat berwarna hijau lantaran rumput yang tumbuh diatas permukaan tanah. Hal ini tentunya membuat panorama yang tersaji memberikan rasa nyaman sehingga pengunjung betah pada saat berada di kawasan ini.

Dengan kondisi ini maka wisatawan bisa mengabadikan momen sunrise dan suset. 

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved