Alat Tes Covid-19 Tercepat di Provinsi NTT Ada di RS Siloam Kupang dan RS Siloam Labuan Bajo

Saat ini baru ada dua rumah sakit di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) yang memiliki alat tes molekuler isotermal Covid-19

pos kupang
Acara Ngobrol asyik Pos Kupang, dipandu host Novemy Leo (kiri) menghadirkan dr. Kathrine selaku binis marketing (kedua dari kiri), dr. Hermin Inditha (ketiga dari kiri) selaku spesialis patologi klinis dan CEO RS Siloam, dr. Hans Lie (kanan), Desember 2020. 

POSKUPANGWIKI.COM - Saat ini baru ada dua rumah sakit di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) yang memiliki alat tes molekuler isotermal Covid-19, yakni RS Siloam Kupang dan RS Siloam Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Apa fungsi dan manfaat alat ini dan bagi pendeteksian virus Covid-19 dan bagaimana RS Siloam melayani pasien Covid dan melindungi perawat dan dokternya selama pandemi Covid-19?

Acara Ngobrol asyik Pos Kupang, dipandu host Novemy Leo menghadirkan dr. Katharine selaku binis marketing, dr.  Hermin Inditha selaku spesialis patologi klinis dan CEO RS Siloam, dr. Hans Lie, mengungkapkan.

Sejak Maret 2020, Covid-19 mulai ramai dibicarakan. Hingga Desember 2020 sudah berapa banyak pasien yang ditangani di RS Siloam Kupang, dr Hans?

Ada pergerakan kenaikan, pasien pertama RS Siloam ditangani akhir Mei 2020 Mei. Saat itu jumlah pasien tidak terllau banyak, sekitar 7 pasien perbulan.

Dan sejak November dan Desember 2020 ini pasien bisa mencapai 30 orang perbulan. Keniakan signifikan terasa mulai OKtober, November dan Desember.

Apa tantangan yang dihadapi RS Siloam dalam menghadapi Pandemi Covid-19? 

Secara internal kami selalu memastikan agar dokter dan staf aman dalam memberikan pelayanan. Juga memastikan pasien dan keluarga pasien bisa mengetahui pengananan dan pelayanan di rumah sakit. Panduan yang dikeluarkan pemerintah seperti apa, sehingga masyarakat bisa memahai, mengerti tentang penanganan covid-19 di rumah sakt.

Bagaimana resistensi dari masyaraat ketika keluarga terkena hingga mennggal dunia?

Dari keluarga dan pasien biasanya yang lebih ditanyakan adalah mereka yang tanpa gejala tapi terkonfirmasi berdasarkan hasil pemeriksaan swab.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved