Direktris LBH APIK NTT, Ansi Rihi Dara Raih Local Heroes Tribun Institute Tahun 2020

Direktris LBH APIK NTT, Ansi Rihi Dara Raih Local Heroes Tribun Institute Tahun 2020

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
dok ana djukana
Direktris LBH APIK NTT, Ansi Rihi Dara, SH (baju merah) bersama pengurus LBH APIK NTT dalam acara live penghargaan Local Heroes Tribun Institute 2020, Kamis (17/12/2020) sore. 

POSKUPANGWIKI.COM – Direktris LBH APIK NTT, Ansi Rihi Dara, SH, meraih penghargaan Local Heroes Tribun Institute 2020.

Ansi adalah Direktris Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan atau LBH APIK NTT.

Selain Ansi Rihi Dara, lima orang lain yang juga meraih penghargaan yang sama. Yakni Patih Serunai dan Bukhori selaku Tokoh Adat Suku Talang Mamak asal Jambi; Komunitas  Sahabat Alam di Sumatera Utara; Agus Bei, Pegiat Lingkungan dan Pengelola Mangrove Center asal Balikpapan Kalimatan;  Doktor Rizky Tirta Teungku Apipudin asal Umatera Selatan dan Brigadir Nur Ali Suwandi asal Jogya.

Tribun Institute juga memberikan penghargaan khusus kepada Menteri Kordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy; dan penghargaan khusus kepada HP Indonesia dari Brand Inovatif dan Pelopor Reinventing Local Heroes di Indonesia; Serta penghargaan khusus kepada Telkomsel Indoensia.

Acara pemberian penghargaan Local Heroes Award Tribun INstitute 2020 diselenggarakan secara online tanggal 17 Desember 2020 sore. Dihadiri oleh Kepala Tribun Institute, Prawira Maulana;  CEO Tribun Netwokrd , Dahlan Dani; dan News Director Tribun Network, Febby Mahendra Putra.

Baca juga: Tuhan Pakai Mama Ansi, Sang Direktris LBH APIK NTT

Baca juga: Ansi Rihi Dara : Masa Covid-19 Perempuan di NTT Alami Kekerasan Ganda 

Baca juga: Profil dan Biodata Ansy Damaris Rihi Dara, Direkris LBH APIK NTT

Dalam live saat itu, Ansi Rihi Dara, Direktris LBH APIK NTT asal NTT, menyampaikan limpah terimakasih kepada Tribun Institute dan Tribun Network.  Saat itu Ansi didampingi oleh pengurus LBH APIK NTT, Veronika Ata, SH, MH, Ana Djukana, SH; dua pengacara MH, Ester Day, SH, Puput Joan Riwu Kaho, SH, MH dan staf Adeleide Ratu Kore, SH, Mir Mil.

“Selamat sore buat semua pemirsa. Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yesus yang telah memberikan kesempatan bagi saya menerima penghargaan ini bersama teman-teman LBH APIK NTT. Apa yang saya dapatkan ini karena hasil kerja keras kita bersama,” Ansi mengawalinya.

Direktris LBH APIK NTT, Ansi Rihi Dara, SH peraih Penghargaan Local Heroes Tribun Institute 2020, Kamis (17/12/2020) sore.
Direktris LBH APIK NTT, Ansi Rihi Dara, SH peraih Penghargaan Local Heroes Tribun Institute 2020, Kamis (17/12/2020) sore. (dok ana djukana)

Ansi mendedikasikan penghargaan Local Heroes ini kepada seluruh masyarakat NTT, khususnya perempuan dan anak korban kekerasan.

“Terimakasih juga kepada mitra dan masyarakat yang terus mendukung perjuangan LBH APIK NTT,” katanya.

Menurut Ansi, selama 10 tahun LBH APIK berada di NTT, mereka telah bekerja untuk memberikan akses keadilan bagi perempuan dan anak, korban kekerasan, terutama yang miskin dan tidak terjangkau yang ada di desa-desa. Tujuannya agar akses keadilan bisa tersampai hingga ke desa-desa.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved