Wisata di NTT

Sesansi Pantai Kawaliwu, Gali Pasir di Pantai Dapatnya Air Panas

Sesansi Pantai Kawaliwu, Gali Pasir di Pantai Dapatnya Air Panas. Pantai ini berada di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
pos kupang/felix
Wisata alam Pantai Air Panas Kawaliwu berada di Desa Sinar Habing, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur (FLotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia ternyata memiliki keunikan. 

POSKUPANGWIKI.COM - Sesansi Pantai Kawilu, Gali Pasir di Pantai Dapatnya Air Panas. Pantai ini berada di Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur 

Pantai Kawaliwu terletak di Kecamatan Lebolema, Kabupaten Flores Timur atau Flotim.

Di Pantai Kawaliwu, kita dapat merasakan langsung hangatnya air pegunungan dan sejuknya air laut.

Namun, kita harus menggali pasir dan bebatuan di sekitar Pantai Kawaliwu jika ingin mendapatkan air panas. Air panas itu mudah didapat tanpa harus menggali dalam.

Air panas ini bersumber dari Gunung Ile (Mandiri) Padung di Kecamatan Lewolema.

Pantai Kawaliwu ini menghampar di Teluk Hading, di antara Desa Kawaliwu dan Kecamatan Lewolema.

Gunung Ile ini seharusnya gunung berapi yang masih aktif. Namun, panas dari perut bumi terus menerus dikeluarkan melalui air yang mengalir ke arah pantai.

Tak hanya di Pantai Kawaliwu, air panas ini juga mengalir ke pantai utara di Waiplatin.

Pantai Kawaliwu berada di belakang Gunung Ile, inilah yang menyebabkan pantai ini masih sangat sepi pengunjung. Sementara Pantai Waiplatin berada di bagian depan gunung.

Lokasi pantai ini sekitar 17 kilometer arah utara Kota Larantuka. Bisa ditempuh dengan motor atau mobil dengan jarak tempuh sekitar 20 menit.

Wisata alam Pantai Air Panas Kawaliwu berada di Desa Sinar Habing, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur (FLotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ),
Wisata alam Pantai Air Panas Kawaliwu berada di Desa Sinar Habing, Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur (FLotim), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), (pos kupang)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved