Wisata di NTT

Pantai Watu Liwung Blatang, Menikmati Ganasnya Gelombang Laut di Pantai Selatan

Pantai Watu Liwung Blatang adalah sebuah pantai indah yang ada di Desa Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT )

POSKUPANGWIKI.COM/ ARIS NINU
Pantai Watu Liwung Blatang adalah sebuah pantai indah yang ada di Desa Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) 

POS-KUPANGWIKI.COM | MAUMERE - Watu Liwung Blatang'>Pantai Watu Liwung Blatang adalah sebuah pantai indah yang ada di Desa Sikka, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.   

Pantai ini berbeda dengan pantai lainnya, sebab di pantai ini wisatawan tidak bisa mandi. Mengapa?

Karena di Watu Liwung Blatang'>Pantai Watu Liwung Blatang ini gelombangnya sangat ganas. Maklum pantai ini adalah bagian dari pantai selatan Kabupaten Sikka.  

Kita tahu bahwa pantai selatan Flores memamng memiliki gelombang laut yang ganas. Karena itu di pantai yang berada di pantai selatan Flores tidak bisa dijadikan tempat pemandian wisatawan. 

Dilansir dari pos-kupang.com, di Desa Sikka ada seorang warga yang memanfaatkan lahan belakang rumahnya yang menjadi spot menarik untuk menikmati keindahan Watu Liwung Blatang'>Pantai Watu Liwung Blatang

Wisata pantai bernama Watu Liwung Blatang'>Pantai Watu Liwung Blatang itu milik Moat Gonus. Pantai ini berada di belakang rumah Moat Gonus. 

Dengan kondisi itu, Moat Gonus merancang bagian belakang rumahnya menjadi tempat menarik.

Ada pohon kelapa di bagian batangnya di cat merah dan putih.

Ada lopo beratap ilalang dan bebatuan yang ia atur serta kayu yang ia cat.

Areal belakang dibuat jadi tempat santai. Ada bambu yang buat seperti jembatan ke arah pantai.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved