Danau Tiwu Sora yang Kental dengan Mistis, Ada Ikan, Belut dan Katak Emas

Danau Tiwu Sora Masih Kental dengan Mistis, Ada Ikan, Belut dan Katak Emas. Penasaran?

POS-KUPANG.COM
Danau Tiwu Sora adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Desa Tiwu Sora, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT). 

POSKUPANGWIKI.COM - Danau Tiwu Sora Masih Kental dengan Mistis, Ada Ikan, Belut dan Katak Emas. Penasaran?

Danau Tiwu Sora adalah salah satu tempat wisata alam yang ada di Desa Tiwu Sora, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Dilansir poskupangwiki.com dari pos-kupang.com, Danau Tiwu Sore masih kental dengan cerita-cerita mistisnya.

Konon, pada musim tertentu yakni pada bulan Januari dan Februari, di pinggir Danau Tiwu Sora itu sering bermunculan ikan, belut hingga katak emas

Sebagaimana diungkapkan oleh Gregorius M. Ade, SP.MP Camat Kota Baru kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (10/9/2020). Bahkan Ikan, belut dan katak emas sering muncul pada musim tertentu saja di Danau Tiwu Sora.

"Kalau memang bukan musimnya, kita pakai mancing saja, tidak akan dapat. Jadi ada Januari dan Februari itu dia ke pinggir danau dan warga tinggal tangkap," ungkapnya.'

Gregorius mengatakan katak emas dalam bahasa setempat disebut Leko Wea. Disebut katak emas karena katak tersebut, kata Gregorius berbeda dengan katak pada umumnya.

katak
katak (net)

Menurutnya, katak di Danau Tiwu Sora berwarna emas dan mengeluarkan cahaya keemasan. "kami menyebutnya Leko Wea," kata Gregorius.

Sementara belut, lanjutnya, memang punya kaitannya dengan cerita tentang danau Tiwu Sora.

Cerita tentang terbentuknya Danau Tiwu Sora berawal dari kejadiaan seorang bernama Woda Sora menemukan belut dalam jerat yang dipasang Woda Sora dekat mata air kecil. Mata air kecil tersebut lantas menjadi danau Tiwu Sora.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved