Wisata di NTT

Pantai Mulut Seribu Sajikan Keunikan Labirin dan Batu Karang yang Esotik 

Pantai Mulut Seribu Sajikan Keunikan Labirin dan Batu Karang yang Esotik.    

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
dok Fenny Pakae
Fenny Pakae, wisatawan lokal di lokasi wisata Pantai Mulut Seribu yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. 

POSKUPANGWIKI.COM - Pantai Mulut Seribu Sajikan Keunikan Labirin dan Batu Karang yang Esotik.    

Pantai Mulut Seribu adalah salah satu objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur atau NTT, Indonesia.

Di Pantai Mulut Seribu ini wisatawan bisa melihat deretan batu-batu besar yang terhampar di laut lepas.

Kondisi ini tentu sangat esotik dan indah. 

Dilansir poskupangwiki.com dari pos-kupang.com, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Rote Ndao, Drs. Melyanus Mandala, mengaku hingga kini pihaknya masih minim melakukan promosi terhadap destinasi wisata Pantai Mulut Seribu ini.

"Pantai Mulut seribu adalah salah satu destinasi wisata menarik di Timur Pulau Rote dengan keindahan alam yang sangat memukau," ujar alumnus SMPK Frateran Ndao Ende Tahun 1973 ini saat jadi pembicara dalam pendidikan dan latihan (Diklat) penulisan pariwisata di Gereja Syalom Mokdale Ba'a, beberapa waktu lalu.

Banyak orang menyebut bahwa keindahan Pantai Mulut Seribu ini tak kalah dengan keindahan dari objek wisata Raja Ampat.

Fenny Pakae, wisatawan lokal di lokasi wisata Pantai Mulut Seribu yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Fenny Pakae, wisatawan lokal di lokasi wisata Pantai Mulut Seribu yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. (dok Fenny Pakae)

ASAL USUL SEBUTAN PANTAI MULUT SERIBU

Bagaimana sebenarnya asal-usul dari nama Mulut Seribu?

Cerita warga setempat, penyebutan pantai ini sebagai Pantai Mulut Seribu karena lokasinya.

Kawasan pantai ini memiliki banyak tebing dan karang di sekitarnya hingga membentuk semacam gua.

Dan gua-gua itu membentuk seperti mulut karena banyakanya gua atau mulut maka disebutlah sebagai Pantai Mulut Seribu.

Di Pantai Mulut Seribu wisatawan bisa menyempatkan diri menyusuri laut dengan melewati sejumlah tebing yang terbentuk secara natural.

Pemdnangan laut di lokasi wisata Pantai Mulut Seribu yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Pemdnangan laut di lokasi wisata Pantai Mulut Seribu yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. (dok Fenny Pakae)

Sudah pasti kondisi ini makin diperindah dengan banyaknya batu karang yang 'tumbuh' atau tersumbul dari bawah pepohonan.

Jika musim hujan tiba, wisatawan bakal disuguhi dengan pemandangan kontrak, hijaunya pepohonan plus gelapnya batu karang.

Belum lagi keindahan tebing-tebing dan suara deburan ombak yang pecah di bibir Pantai Mulut Seribu dan pecah di tebing.

KEUNGGULAN PANTAI MULUT SERIBU

1. Menyewa Kapal Nelayan

Untuk berputar-putar di lokasi Pantai Mulut Seribu, wisatawan bisa menyewa kapal nelayan dengan biaya sewa sekitar Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta untuk sekali tur memutari Mulut Seribu.

Banyak sekali lokasi yang bisa dinikmati di Pantai Mulut Seribu ini. 

Kapal yang akan membawa wisatawan berkeliling di area Pantai Mulut Seribu yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.
Kapal yang akan membawa wisatawan berkeliling di area Pantai Mulut Seribu yang ada di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia. (dok Fenny Pakae)
Sumber: Pos Kupang

Halaman selanjutnya

2. Menyusuri Labirin

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved