Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta Bikin Website Cari Layanan Bagi Korban Kekerasan

Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta bakal meluncurkan website Cari Layanan untuk pendampingan bagi korban kekerasan basis gender atau Korban KBG.

net
Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta bakal meluncurkan website Cari Layanan untuk pendampingan bagi korban kekerasan basis gender atau Korban KBG. 

POSKUPANGWIKI.COM -  Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta bakal meluncurkan website Cari Layanan untuk pendampingan bagi korban kekerasan basis gender atau Korban KBG.

Website itu dapat diakses melalui www.carilayanan.com melalui HP dan komputer.

Dalam press rilis yang diteirma POSKUPANGWIKI.COM, Senin (22/2/2021) menjelaskan penelitian baru dari Perkumpulan Lintas Feminis Jakarta menunjukkan bahwa selama pandemi COVID-19, terdapat banyak orang yang mengalami kekerasan berbasis gender untuk pertama kali.

Survei yang dilakukan pada Oktober sampai November 2020 lalu menemukan bahwa sebanyak 22 persen responden korban mengatakan mereka mengalami kekerasan untuk pertama kali pada saat pandemi, padahal sebelumnya tidak pernah.

Dari total 315 responden survei, 55% perempuan dan 36% laki-laki mengalami kekerasan saat pandemi.

Kekerasan berbasis gender (KBG) adalah kekerasan langsung pada seseorang yang didasarkan atas seks atau gender.

Ada beberapa jenis KBG :

Kekerasan fisik; kekerasan mental (psikis); kekerasan verbal (lisan); kekerasan ekonomi (keuangan); kekerasan seksual; dan kekerasan daring (online).

Penelitian ini menunjukkan bahwa frekuensi dan intensitas KBG juga meningkat sejak awal pandemi COVID-19.

Kekerasan verbal adalah jenis kekerasan yang paling sering dialami korban selama pandemi, sementara kekerasan fisik dan ekonomi adalah dua jenis kekerasan utama yang meningkat.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved