Cerita Rakyat NTT

Cerita Rakyat NTT : Belo Bani Orang Hutan dari Kabupaten TTU, Provinsi NTT, Indonesia

Cerita Rakyat NTT Belo Bani Orang Hutan dari Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ), Provinsi NTT, Indonesia.

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
tribun
Orang Hutan 

POSKUPANGWIKI.COM - Cerita Rakyat NTT Belo Bani Orang Hutan dari Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU ), Provinsi NTT, Indonesia.

Pada zaman dahulu hidup manusia tergantung dari hasil hutan. Oleh karena itu, manusia selalu pergi ke hutan atau tinggal di hutan untuk mencari makanan.

Pada suatu hari ada sekelompok manusia pergi menjelajahi sebuah hutan belantara untuk berburu.

Setelah sampai di tengah hutan, bertemulah mereka dengan segerombolan Belo Bani atau orang hutan yang sedang berkeliaran di tanah dan sebagaian berada di atas pohon-pohon dan cabang-cabang kayu sambil berteriak-teriak dengan bahasa mereka sendiri, sebagai pertanda bahwa ada manusia atau musuh.

Para pembur mulai mangatur siasat untuk membunuh binatang-binatang itu.

Tiba-tiba berteriaklah seekor Belo Bani dengan suara nyaring kepada para pemburu, katanya : "Hai manusia siapakah yang kamu cari. Dan apakah yang hendka kamu buat>"

Maka sahutlah para pemburu dnegan suara nyaring katanya : "Hai Belo Bani, siapa lagi yang kami cari kalau bukan kamu?"

Dan kalau dapat kamu akan kami bunuh semua. Dan tidakkah kamu , hai Belo Bani mengapa kami menjelajahi hutan belantara ini setiap hari, kalau bukan untuk mencari makanan?"

Apakah kamu tidak tahu bahwa makanan kami setiap hari adalah daging dan buah-buahan? Sekarang kamu akan menjadi daging kami.

Lalu menyahutlah seekor Belo Bani yang besar katanya : "Hai manusia, lihatlah kami. Kamu tidak tahu bahwa kita bersama-sama diciptakan oleh yang Maha Kuasa?"

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved