Wisata di NTT

Pantai Bondo Kawango di Kabupaten Sumba Barat Daya Provinsi NTT Indonesia  

Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach di Kabupaten Sumba Barat Daya ( SBD ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.  

Editor: Novemyleo
kompasiana
Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach di Kabupaten Sumba Barat Daya ( SBD ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.   

POSKUPANGWIKI.COM - Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach di Kabupaten Sumba Barat Daya ( SBD ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.  

Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach berada di Desa Pero Batang, Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat Daya ( SBD ), Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ), Indonesia.  

Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach berada sekitar 40 km atau 1 jam perjalanan dari ibukota Kabupaten Sumba Barat Daya ( SBD ).

Di Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach, anda bisa menyaksikan keindahan sunset atau matahari terbenam dan juga sunrise atau matahari terbit.

Pasir putih yang menawan bisa kamu saksikan saat berada di Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach.

Selama berada di Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach, kamu bisa melakukan berbagai aktifitas bermanfaat seperti berjemur, memancing dan berenang.

Salah satu hal menarik yang ada di Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach, yakni ada lokasi tempat Pasola.

Pasola atau pahola berarti permainan ketangkasan saling melempar lembing kayu dari atas punggung kuda yang sedang dipacu kencang antara dua kelompok yang berlawanan.

Pasola merupakan bagian dari serangkaian upacara tradisional yang dilakukan oleh orang Sumba yang masih menganut agama asli yang disebut Marapu (agama lokal masyarakat sumba).

Permainan pasola diadakan pada empat kampung di kabupaten Sumba Barat.

Keempat kampung tersebut antara lain Kodi, Lamboya, Wonokaka, dan Gaura.

Pelaksanaan pasola di keempat kampung ini dilakukan secara bergiliran, yaitu antara bulan Februari hingga Maret setiap tahunnya. 

Untuk sampai ke Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach kamu bisa menumpang kendarana umum seperti bis mini yang beroperasi setiap hari disana. 

Atau jika mau lebih privaci, kamu bisa menyewa travel atau ojek.

Sejauh ini, fasilitas umum berupa kamar mandi dan toilet belum tersedia di lokasi Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach .

Begitu pun akomodasi restoran dan penginapan belum ada di Pantai Bondo Kawango atau Bondo Kawango Beach. (poskupangwiki.com, novemy leo/*)

Sumber : Potensi Pariwisata Kabupaten Sumba Barat Daya, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Wonderful Indonesia. 

  

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved