Yuks Terbang Bebas Diatas Air Bendungan Raknamo 4 Wahana Permainan di Nononeten

Terbang Bebas Diatas Air Bendungan Raknamo 4 Wahana Permainan di Nononeten Kabupaten Kupang.

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
POSKUPANGWIKI.COM/ NOVEMY LEO
Wahana Flying Fox Nononeten di Lokasi Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) 

POSKUPANGWIKI.COM - Terbang Bebas Diatas Air Bendungan Raknamo 4 Wahana Permainan di Nononeten Kabupaten Kupang.

SABTU (20/3/2021) siang, sejumlah wisatawan local sedang mengantri satu persatu untuk bisa ‘terbang’ atau menggunakan Flying fox outbond.

Sejumlah anggota Kelompok Tani Hutan atau KTH Raknamo atau Ekowisata Raknamo, Nampak cekatan membantu wisatawan yang hendak menggunakan Flying fox outbond.

Di dua buah menara setinggi sekitar 4 meter terdapat sedikitnya 2 petugas.

Dua lainnya sibuk memasang sejumlah atribut tali dan pengaman ke badan wisatawan yang hendak ‘uji nyali’ di Flying fox outbond.

Setelah peralatan terpasang, Ketua KTH Raknamo, Yusuf Ledo dan petugas dari dinas kehutanan Kabupaten Kupang menghampiri wisatawan dimaksud untuk mengecek kesempuranan pemasangan peralatan pengaman Flying fox di badan wisatawan.

Wahana Flying Fox Nononeten di Lokasi Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT )
Wahana Flying Fox Nononeten di Lokasi Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT ) (POSKUPANGWIKI.COM/ NOVEMY LEO)

“Silahkan naik,” kata Yusuf Ledo kepada wisatawan dimaksud, setelah memastikan keamanan peralatan itu sudah terpasang dengan baik.

Untuk sampai ke atas menara Flying fox tak ada tangga. Wisatawan harus naik ke atas menara dengan melewat jaring laba-laba yang terbuat dari tali.

Lalu sampai keatas menara, wisatawan harus menyeberang ke menara lainnya dengan melewati ‘tantangan’ pertama yakni berjalan diatas sebuah tali sepanjang sekitar 15 meter yang membentang dan menghubngkan dua menara.

Anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Raknamo Baru Terbit, di Wahana Flying Fox Nononeten, salah satu wahana permainan yang ada di Lokasi Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT
Anggota Kelompok Tani Hutan (KTH) Raknamo Baru Terbit, di Wahana Flying Fox Nononeten, salah satu wahana permainan yang ada di Lokasi Bendungan Raknamo, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT (POSKUPANGWIKI.COM/ NOVEMY LEO)

Untuk memuluskan perjalanan ‘berjalan diatas tali’  atau sebuah tali lainnya yang membentang setinggi 2 meter dari tali dibawah tadi.

Sumber: Pos Kupang

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved