Saat Si Dokter Teladan Taolin Agustinus Jadi Bupati Belu

HARI itu Senin, 22 Maret 2021. Suasana hening di War Room Akademi Bela Negara (ABN), dua pria yang akan menduduki kursi terhormat sebagai orang nomor

dok Taolin Agustinus
Dokter Taolin Agustinus 

POSKUPANGWIKI.COM - Saat Si Dokter Teladan Dilantik Menjadi Bupati Belu

HARI itu Senin, 22 Maret 2021. Suasana hening di War Room Akademi Bela Negara (ABN), dua pria yang akan menduduki kursi terhormat sebagai orang nomor 1 dan nomor 2 di Kabupaten Belu, wilayah perbatasan negara matahari terbit Timor Leste dan Indonesia di Timur Nusa Tenggara itu tampak tertunduk.

Pria berperawak tinggi semampi itu duduk sederet dengan wakilnya, Drs. Aloysius Haleserens. Ia tertunduk, sembari memberi "Tanda Salib, Tanda Kemenangan" di dahi,dan di dada bagian tengah, kiri dan kanan, "berdoa dan besyukur" atas kemenanganya yang hanya terpaut 247 suara dari pesaing utama, sang petahana pada pentas politik 9 Desember 2020 yang lalu.

Dialah adalah dokter Taolin Agustinus, pria yang pernah terpilih sebagai "dokter teladan" tingkat Puskesmas se-Indonesia beberapa tahun silam.

Dokter Agus lahir dan dibesarkan di sebuah dusun di Desa Halilulik, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Menjalani pendidikan dasar hingga menengah atas di Pulau Cendana.

Taolin Agustinus lalu melanjutkan studi di Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada, Yogyakarta. Selepas dari kota pelajar dan kota wisata Yogyakarta.

Pria yang pernah dinobatkan sebagai Dokter Teladan Puskesmas Se-Indonesia ini lalu melanjutkan kuliah spesialis penyakit dalam di Universitas Diponegoro, kampus yang beralamat di Jl. Prof. Sudarto No.13, Tembalang, Kec. Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dokter Taolin Agustinus
Dokter Taolin Agustinus (dok Taolin Agustinus)

Sepulang dari UNDIP, dr.Taolin Agustinus,Sp PD mulai berkarier di Kampung Halamannya di Desa Halilulik sebagai dokter kepala puskesmas hingga menjadi kepala RS. Atambua, Ibukota Kabupaten Belu.

Taolin Agustinus dikenal sebagai pekerja keras yang cerdas. Hingga kini dirinya masih menjabat sebagai salah seorang ketua PB ikatan dokter spesialis penyakit dalam indonesia ini.

Pada Pilkada Kabupaten Belu 9 Desember 2020 yang lalu, dr.Taolin Agustinus,Sp PD bersama paslonnya Drs. Aloysius Haleserens,MM berhasil memperoleh suara 50.623, menagalahkan sang petahana.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Novemyleo
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved