Aksi Teror

Pengakuan Terbaru Bah Popon, Ilmu Kebalnya untuk Ribuan Orang Termasuk Teroris? 

Pengakuan Terbaru Bah Popon, Ilmu Kebalnya untuk Ribuan Orang Termasuk Teroris? 

Editor: Novemyleo
sumber: Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi
Abah Popon atau Ahmad Dimyati, sosok yang disebut terduga teroris sebagai guru ilmu kebal. 

POS-KUPANG.COM, SUKABUMI -- Pengakuan Terbaru Bah Popon, Ilmu Kebalnya untuk Ribuan Orang Termasuk Teroris? 

Nama Bah Popon atau Abah Popon atau Ahmad Dimyati (69), menjadi terkenal usai namanya disebut oleh sejumlah teroris yang ditangkap beberapa waktu lalu.

Bah Popon dikabarkan sebagai 'orang pintar' yang memiliki ilmu kebal. Dan sejumlah teroris pun sempat menimba ilmu kebal itu di Bah Popon sebelum mereka melakukan aksi bom bunuh diri.

Salah satu keterangan Zulaimi Agus, tersangka teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror mengungkap sosok Bah Popon, yang memiliki kemampuan supra natural itu.

Zulaimi Agus mengungkapkan Abah Popon sebagai 'orang pintar' yang bisa menyalurkan ilmu kebal yang bisa diberikan kepada siapa saja termasuk tersangka teroris.

Bahkan Zulaimi Agus menyebutkan nama Abah Popon Agus dalam sejumlah video yang dibuatnya.

Para terduga teroris tersebut mengaku menemui Abah Popon untuk mendapatkan ilmu kanuragan, ilmu kebal terhadap senjata.

Setelah ditelusuri ternyata sosok Bah Popom bukanlah fiktif. Bah Popon benar-benar ada. 

Bah Popon berdomisili di Kampung Ciheulanghilir RT 02/08 Desa Ciheulang Tonggoh, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sosok Bah Popon diungkap oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pasca penangkapan sejumlah orang dan bahan peledak yang telah di lakukan di dua tempat berbeda yaitu Cibitung dan Condet di Polda Metrojaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin 29 Maret 2021.

Irjen Pol Fadil Imran memberi pernyataan soal penangkapan sejumlah orang dan bahan peledak yang telah di lakukan di dua tempat berbeda yaitu Cibitung dan Condet di Polda Metrojaya, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2021).

Terduga teroris mengaku belajar ilmu kebal dari Bah Popon. Bah Popon seperti kebanyakan masyarakat pada umumnya. Rumahnya berada di gang kecil.

Di lingkungannya, Bah Popon yang perawakan kurus ini dikenal sebagai tokoh masyarakat.

PENGAKUAN BAH POPOM HANYA MENDOAKAN 

Saat ditemui, Bah Popom mengaku kaget mendapat informasi dari sejumlah pemberitaan bahwa namanya disebut - sebut sebagai 'guru ilmu ekebal' kepada sejumlah terduga teroris yang ditangkap oleh Densus 88 Anti-Teror beberapa waktu lalu.

"Abah mendapat kabar itu, Sabtu malam lalu, jujur abah sedikit kaget, namun karena tidak merasa sehingga tenang-tenang saja," ujar Bah Popon kepada Tribunjabar.id

Abah Popon atau Ahmad Dimyati, sosok yang disebut terduga teroris sebagai guru ilmu kebal.
Abah Popon atau Ahmad Dimyati, sosok yang disebut terduga teroris sebagai guru ilmu kebal. (sumber: Tribunjabar.id/Fauzi Noviandi)

Dari kondisi itu, Bah Popon merasa difitnah. Karena selama ini dirinya tidak pernah memberikan do'a kepada orang yang berniat tidak baik, apalagi sampai dengan mencelakakan orang lain dengan tujuan apapun.

Bah Popon menjelaskan, hingga kini sudah 1980-an orang yang datang kepadanya untuk meminta do'a.

Karena itu ia tidak bisa mengingat satu persatu orang yang pernah mendatanginya itu. Dan Bah Popon membantah bisa memberikan kekebalan.

Menurut Bah Popom, dia hanya meminta do'a kepada sang pencipta, karena pada prinsipnya Allah SWT yang bisa memberikannya.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved