Bencana Alam di NTT

Forum Tripora Batam dan PMDJ Batam Galang Dana Kemanusiaan untuk Korban Bencana di NTT

Forum Tripora Batam dan PMDJ Batam dan galang dana kemanusiaan untuk korban Bencana Seroja di NTT.

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
dok PMDJ
Rapat Forum Tripora Batam beserta Komunitas PMDJ Batam dan komunitas lainnya di Batam, Kamis (8/4/2021) untuk menggalang dana kemanusiaan untuk korban Bencana Seroja di NTT. 

POSKUPANGWIKI.COM - Forum Tripora Batam dan PMDJ Batam dan galang dana kemanusiaan untuk korban Bencana Seroja di NTT.

Aksi galang dana kemanusiaan atau donasi terus dilakukan berbagai pihak di dalam dan diluar Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk para korban Bencana Siklon Tropis Seroja di NTT 

Sejumlah komunitas di Batam yang tergabung dalam forum Tripora Kota Batam atau Tribur Probur Abui Kota Batam juga turut menggalang donasi di Kota Batam untuk membantu meringankan korban badai Seroja NTT.

Aksi penggalangan donasi itu mulai dilakukan hari ini, Jumat 9 April 2021 di sejumlah ruas-ruas jalan di Kota Batam.

Rapat Forum Tripora Batam beserta Komunitas PMDJ Batam dan komunitas lainnya di Batam, Kamis (8/4/2021) untuk menggalang dana kemanusiaan untuk korban Bencana Seroja di NTT.
Rapat Forum Tripora Batam beserta Komunitas PMDJ Batam dan komunitas lainnya di Batam, Kamis (8/4/2021) untuk menggalang dana kemanusiaan untuk korban Bencana Seroja di NTT. (dok PMDJ)

Sambil membawa spanduk besar bertuliskan Tripora Kota Batam open donasi korban bencana alam banjir, longosor dan badai di Kabupaten Alor NTT, Pray For NTT, forum ini mulai melakukan pengumpulan donasi.

 Wakil Ketua Pencinta Musik DJ Batam atau PMDJB, Mami Inces atau Chi Wais, kepada poskupangwiki.com, Jumat pagi mengatakan, aksi galang dana bagi masyarakat NTT yang mengalami badai Siklon Tropis Seroja mulai dilakukan sejak Jumat (9/4/2021) pagi.

Mami Inces menjelaskan, Tripora Kota Batam ini merupakan gabungan dari sejumlah komunitas yang ada di Batam dengan satu misi dan visi untuk membantu masyarakat NTT yang mengalami bencana alam Seroja.

Mami Inces, wakil ketua dari Komunitas Pencinta Musik DJ Batam atau PMDJ Batam
Mami Inces, wakil ketua dari Komunitas Pencinta Musik DJ Batam atau PMDJ Batam (dok pmdj batam)

"Saya sendiri adalah wakil ketua dari Komunitas PMDJ Batam. Dan kemarin kami mengadakan rapat dengan sjumlah komunitas di Batam untuk membahas soal aksi pengumpulan dana bagi korban bencana Seroja di NTT. Ada beberapa komunitas yang ikut bergabung dalam komunitas besar ini," kata Mami Inces.

Aksi penggalangan dana ini akan dilakukan mulai tanggal 9 hingga tanggal 24 April 2021mendatang.  Targetnya donasi sebanyak Rp 200 juta.

"Itu targetnya ya, tapi berapapun uang yang terkumpul nanti, kami akan gunakan untuk  membeli sembako, selimut, alas tidur, tenda, masker dan obat-obatan," kata Mami Inces.

Ibu empat anak ini mengatakan, tujuan kami hanya satu, yakni bagaimana bisa turut berpartisipasi membantu saudara/i di NTT yang mengalami bencana alam Seroja.    

Forum Tripora Batam dan PMDJ Batam galang dana kemanusiaan di Kota Batam untuk korban Bencana Seroja di NTT.
Forum Tripora Batam dan PMDJ Batam galang dana kemanusiaan di Kota Batam untuk korban Bencana Seroja di NTT. (dok pmdj batam)

Anggota komunitas akan bergerak bersama-sama di berbagai titik strategis untuk menggugah rasa kemanusiaan masyarakat Kota Batam untuk bisa ikut membantu masyarakat di NTT melalui donasi.

"Mari kita memberi dalam kekurangan kita untuk bisa membantu saudara/i kita di NTT," ajak Mami Inces. (poskupangwiki.com, novemy leo)

   

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved