SEJAJAR NTT Gelar Pelatihan Kontinjensi Covid-19 Berperspektif Anak

Pelatihan Uji Coba Panduan Operasional Covid-19 dan Rencana Kontinjensi Covid-19 Berperspektif Anak untuk SEJAJAR di NTT dan Daerah lain

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
POSKUPANGWIKI.COM/ NOVEMY LEO
Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Veronika Ata, SH, MH dalam Konggres Anak tahun 2020 di Kupang, NTT 

POSKUPANGWIKI.COM -  Pelatihan Uji Coba Panduan Operasional Covid-19 dan Rencana Kontinjensi Covid-19 Berperspektif Anak untuk SEJAJAR di NTT dan Daerah lain

Pelatihan Uji Coba Panduan Operasional Covid-19 dan Rencana Kontinjensi Covid-19 Berperspektif Anak ini diselenggarakan pada Hari Rabu hingga Kamis (2-3 Juni 2021) oleh Sejajar Nasional bekerjasama dengan WVI yang diwakili oleh FPTPRB, dan SEJAJAR Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pelatihan dengan metode kombinasi daring dan luring ini dirancang guna membantu OMS/LSM untuk memberikan pengetahuan pada peserta yang merupakan perwakilan SEJAJAR Sumatera Utara dan Satgas Covid-19 berbagai level di Kota Medan.

Beserta perwakilan unsur Pentahelix Penanganan Covid-19 agar dapat menggunakan Panduan Operasional Covid-19 dalam melakukan response kemanusiaan dan pandemi Covid-19.

SEJAJAR Nusa Tenggara Timur, Veronika Ata, SH menjelaskan, bencana dan krisis kesehatan lain dapat terjadi kapan saja ditengah masa pandemi COVID-19.

Pemerhati perempuan NTT, Veronika Ata, SH, MH
Pemerhati perempuan NTT, Veronika Ata, SH, MH (poskupangwiki.com/novemy leo)

Merebaknya wabah COVID-19 dapat menempatkan anak pada situasi tanpa adanya kehadiran orangtua atau pengasuh mereka untuk sementara waktu, bahkan dapat juga terjadi dalam jangka waktu yang panjang.

Wabah COVID-19 juga menghambat tidak hanya kegiatan belajar-mengajar anak di sekolah, pelaksanaan pos pelayanan terpadu (Posyandu) bagi balita, tetapi juga melumpuhkan kegiatan ekonomi keluarga dan masyarakat.

Hal ini kemudian berpotensi untuk menyebabkan tidak terpenuhinya hak-hak anak termasuk perlindungan bagi anak itu sendiri. Oleh karena itu kesiapsiagaan masyarakat khususnya dalam mencegah dan menanggulangi pandemic

COVID-19 harus menjadi perhatian Bersama.

Dalam pengendalian COVID-19 yang efektif dan cepat membutuhkan upaya pencegahan (preventif dan promotif) serta penanganan kesehatan, dampak ekonomi dan sosial mulai dari tingkat terkecil yaitu desa/kelurahan.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved