Cara Praktis Besihkan Alat Kelamin Mr P dan Miss V

Bagaimana Cara Praktis Membersihkan Alat Kelamin bagi Perempuan dan Laki-Laki, Ikuti Tips Berikut Ini.  

Editor: Novemyleo
tribun
ilustrasi 

POSKUPANGWIKI.COM - Bagaimana Cara Praktis Membersihkan Alat Kelamin bagi Perempuan dan Laki-Laki, Ikuti Tips Berikut Ini.  

Kebersihan alat kelamin atau organ intim harus menjadi fokus bagi setiap orang baik laki-laki dan perempuan.

Cara praktis membersihkan alat kelamin bagi perempuan dan laki-laki  disampaikan oleh Dr. Dian Pratiwi SpKK dari klinik Pramudia.

Membersihkan Miss V

Bagi perempuan membersihkan bagian Miss V harus dilakukan usai buang air kecil maupun buang air besar (BAB) dan menggunakan air yang mengalir.

“Setiap abis mandi setiap habis buang air kecil dan besar selalu bersihkan organ kelamin kita dengan baik pakai air mengalir,” kata dr. Dian saat ditemui di Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2019).

Adapun arah membersihkan organ kelamin untuk perempuan sebaiknya dari depan ke belakang dan tidak perlu menggunakan sabun.

Dr. Dian menjelaskan sabun tidak terlalu perlu dikarenakan sabun memiliki pH yang tinggi sedangkan di bagian kelamin PH harus tetap dijaga tingginya.

“Sabun tidak terlalu butuh sekali karena bisa kita ingat juga pH di kelamin kan rendah, sabun pH-nya tinggi, kalau pakai sabun pH tinggi nanti kita malah mengubah pila flora disitu,” papar dr. Dian.

Selain itu juga diingatkan untuk menggunakan celana dalam yang terbuat dari bahan katun untuk mengantisipasi kelembapan di daerah Miss V.

ilustrasi
ilustrasi (tribun)
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved