Dompet Dhuafa Gandeng Politani Kupang Bikin Pupuk Kompos di Raknamo dan Tuapukan

Dompet Dhuafa Ajak Politani Kupang Bikin Pupuk Kompos di Raknamo dan Tuapukan, Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, Indonesia.

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
dokumen politani kupang
Foto Bersama Tim Dompet Dhuafa dan dosen Politani Kupang dalam kegiatan pembuatan Pupuk Kompos di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang tanggal 24 Juni 2021 lalu. 

POSKUPANGWIKI.COM - Dompet Dhuafa Ajak Politani Kupang Bikin Pupuk Kompos di Raknamo dan Tuapukan

Layanan Kesehatan Cuma - cuma atau LKC  Dompet Dhuafa melakukan kegiatan Workshop Pengelolaan Sampah Organik Program  Sanitasi Total Berbasis Masyarakat atau STBN di Desa Raknamo bekerjasama dengan Politeknik Negeri Kupang, Tanggal 24 Juni 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Raknamo dimulai pukul 10.00 - 13.00 wib ini, dibuka langsung oleh Kaur Pemerintahan Desa Raknamo, Matheus Alves.

Dalam sambutannya, Matheus Alves sangat mengapresiasi LKC Dompet Dhuafa atas kerjasama yang terbangun sejak 2018 silam.

Matheus Alves berterimah kasih dan bersukur kepada Dompet Dhuafa dan Politeknik Pertanian Negeri Kupang atas pelaksanaan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

"Kegiatan positif semacam ini sangat membantu warga masyarakat saya dalam skala kecil pelatihan pengelolaan sampah organik," kata Matheus Alves.

Peserta yang mengikuti workshop ini adalah sejumlah para aparat desa setempat dan kelompok tani.

 

Foto Bersama Tim Dompet Dhuafa dan dosen Politani Kupang dalam kegiatan pembuatan Pupuk Kompos di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang tanggal 24 Juni 2021 lalu.
Foto Bersama Tim Dompet Dhuafa dan dosen Politani Kupang dalam kegiatan pembuatan Pupuk Kompos di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang tanggal 24 Juni 2021 lalu. (dokumen politani kupang)

Kepala LKC NTT, Ummi K Muhammad, S.KM mengatakan, kegiatan workshop bertujuan untuk melakukan pelatihan pengolahan sampah organik kompos terhadap masyarakat di dua desa dengan target pertama di Desa Raknamo.

Kegiatan ini menghadrikan tim hortikultura Politeknik Negeri Kupang sebagai pembicara tunggal pada kegiatan ini.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved