29 Nama Sungai di Pulau Kalimantan

Berikut Nama-nama sungai yang ada di Pulau Kalimantan, sebagaimana dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia :

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
zoom-inlihat foto 29 Nama Sungai di Pulau Kalimantan
banjarmasin pos
Sungai Barito di Kalimantan

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar 34 Nama Sungai di Pulau Kalimantan, Indonesia.

Berikut Nama-nama sungai yang ada di Pulau Kalimantan, sebagaimana dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia :

1. Sungai Barito

Sungai Barito atau Sungai Dusun adalah nama sungai yang berhulu di,pegunungan Schwaner di provinsi Kalimantan Tengah, memasuki kota Marabahan, sungai ini bertemu dengan muara sungai Negara di provinsi Kalimantan Selatan, Indonesia, sekitar 900 km di timur laut ibu kota Jakarta.

Alirannya yang menuju ke hilir sungai disebut Sungai Banjar atau Sungai Banjarmasin atau sungai Banjar Besar , walaupun nama ini sudah jarang digunakan.

2. Sungai Martapura

Sungai Martapura merupakan sebuah sungai yang merupakan anak sungai Barito yang muaranya terletak di kota Banjarmasin dan di hulunya berlokasi di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

3. Sungai Kapuas

Sungai Negara atau Sungai Bahan adalah sebuah sungai yang mengalir di wilayah Kalimantan bagian tenggara, tepatnya di Distrik Negara, provinsi Kalimantan Selatan.

Sungai ini merupakan sungai terpanjang kedua di Kalsel setelah Sungai Barito.

Halaman selanjutnya

4. Sungai Negara

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved