3 Nama Sungai di Sulawesi Bagian Tenggara

Berikut Nama-nama sungai yang ada di Sulawesi Bagian Tenggara, sebagaimana dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia :

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
tribun
Sungai Jeneberang 

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar 3 Nama Sungai di Sulawesi Bagian Tenggara, Indonesia.

Berikut Nama-nama sungai yang ada di Sulawesi Bagian Tenggara, sebagaimana dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia :

1. Sungai Konoweha

Sungai Konoweha atau Sungai Sampara adalah sungai di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia dan merupakan salah satu sungai terpanjang serta terbesar di pulau Sulawesi dengan panjang sekitar 341 Km.

Sungai ini berhulu di Gunung Bulu Brama, Kecamatan Uluiwoi, Kabupaten Kolaka Timur dan bermuara ke Laut Banda dekat Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe melintasi 3 kabupaten yaitu Kabupaten Kolaka Timur, Kabupaten Konawe Selatan dan Kabupaten Konawe.

Di tengah Daerah aliran sungai (DAS) Konoweha terdapat Rawa Aopa atau yang dikenal dengan Danau Wawotobi.

Baca juga: 19 Nama Sungai di Sulawesi Bagian Selatan

2. Sungai Lasolo

Sungai Lasolo adalah sebuah sungai di Sulawesi Tenggara, pulau Sulawesi, Indonesia, sekitar 1700 km di timur laut ibu kota Jakarta. Anak sungainya termasuk Sungai Lalindu.

3. Sungai Lalindu

Sungai Lalindu adalah sebuah sungai di Sulawesi, Indonesia, sekitar 1700 km di timur laut ibu kota Jakarta. Merupakan anak sungai dari Sungai Lasolo.

Baca juga: 6 Nama Sungai di Sulawesi Bagian Tengah

3. Sungai Sampara

Sungai Sampara adalah sebuah sungai di Sulawesi Tenggara, Indonesia, sekitar 1800 km di timur laut ibu kota Jakarta. (poskupangwiki.com/*)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved