Khasiat Jahe untuk Kesehatan Dari Warisan Leluhur   

Sejak zaman dahulu kala manfaat jahe sudah dikenal. Pada umumnya kita tahu bahwa khasiat jahe paling dikenal adalah sebagai penghangat tubuh.

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
zoom-inlihat foto Khasiat Jahe untuk Kesehatan Dari Warisan Leluhur   
tribun
manfaat jahe

POSKUPANGWIKI.COM - Keajaiban Jahe untuk Kesehatan Dari Warisan Leluhur   

Sejak zaman dahulu kala manfaat jahe sudah dikenal. Pada umumnya kita tahu bahwa khasiat jahe paling dikenal adalah sebagai penghangat tubuh.

Jahe adalah tumbuhan yang masuk dalam keluarga rempah-rempah dari famili Zingirberancaea seperti kunyit, lengkuas, dan kapulaga.

Berikut ini manfaat jahe untuk kesehatan sebagaimana dikutip poskupangwiki.com dari laman Healtline:

1. Sebagai penguat tubuh

Jahe memiliki sejarah panjang dalam pengobatan tradisional dan alternatif. Khasiat jahe telah lama digunakan untuk membantu pencernaan, mengurangi mual, dan membantu melawan flu dan flu biasa, untuk beberapa nama kegunaannya.

Aroma dan rasa unik jahe berasal dari minyak alami yakni gingerol. Gingerol adalah senyawa bioaktif utama dalam jahe. Ini bertanggung jawab atas banyak manfaat jahe.

Gingerol memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang kuat, Misalnya, jahe dapat membantu mengurangi stres oksidatif, yang disebabkan oleh kelebihan jumlah radikal bebas di dalam tubuh.

2. Obat mual

Manfaat jahe, termasuk manfaat jahe merah, dapat membantu meredakan mual dan muntah. Jahe juga dapat membantu mual terkait kemoterapi, termasuk mual bagi para ibu hamil di pagi hari.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved