Daftar Desa di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat

Berikut adalah daftar 5 Desa di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat, Indonesia yang dilansir poskupangwiki.com

Editor: Novemyleo
tribun
Tempat Wisata di Provinsi Sumatera Barat 

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar Desa di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat

Rambatan adalah salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat.

Berikut adalah daftar 5 Desa di Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumatra Barat, Indonesia yang dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia :

1. Desa III Koto

2. Desa Balimbing

3. Desa Padang Magek

4. Desa Rambatan

5. Desa Simawang

PROFIL KABUPATEN TANAH DATAR

Kabupaten Tanah Datar di Provinsi Sumatra Barat, Indonesia 

Kabupaten Tanah Datar merupakan salah satu kabupaten yang berada dalam Provinsi Sumatra Barat, Indonesia, dengan ibu kota Batusangkar  0°27′12″S 100°35′38″E. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 133.600 Ha atau 1.336 km2.

Jumlah penduduk di kabupaten ini berdasarkan sensus pada tahun 2006 adalah 345.383 jiwa yang mendiami 14 kecamatan, 75 nagari, dan 395 jorong.

Kabupaten Tanah Datar merupakan daerah agraris, lebih 70% penduduknya bekerja pada sektor pertanian, baik pertanian tanaman pangan, perkebunan, perikanan, maupun peternakan.

Kabupaten Tanah Datar merupakan Tujuh Kabupaten Terbaik di Indonesia dari 400 kabupaten yang ada. Penghargaan ini diberikan pada tahun 2003 oleh Lembaga International Partnership dan Kedutaan Inggris.

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menobatkan Kabupaten Tanah Datar sebagai satu dari empat daerah paling berprestasi dan berhasil melaksanakan otonomi daerah.

Luhak Nan Tuo, nama lain dari Kabupaten Tanah Datar, saat ini di Kabupaten Tanah Datar masih banyak terdapat peninggalan sejarah seperti prasasti atau batu bersurat terutama peninggalan zaman Adityawarman.

Iklim

Secara umum iklim di kawasan Kabupaten Tanah Datar adalah sedang dengan temperatur antara 12 °C–25 °C dengan curah hujan rata-rata lebih dari 3.000 mm per tahun.

Hujan kebanyakan turun pada bulan September hingga bulan Februari. Curah hujan yang cukup tinggi ini menyebabkan ketersediaan air cukup, sehingga memungkinkan usaha pertanian secara luas dapat dikembangkan.

Hidrologi

Ikuti kami di
KOMENTAR
1466 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved