Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Rujab Ketua DPRD NTT Masyarakat Dapat Pelayanan Ekstra Ekslusif

Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Rujab Ketua DPRD NTT Masyarakat Dapat Pelayanan Ekstra Ekslusif.

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
POSKUPANGWIKI.COM/ NOVEMY LEO
Pelajar SMA peserta vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Rumah Jabatan Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, Sabtu (26/9/2021) siang. 

POS KUPANG.COM, KUPANG - Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Rujab Ketua DPRD NTT Masyarakat Dapat Pelayanan Ekstra Ekslusif.

SABTU 25 September 2021 adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh Jibrael (60) dan ratusan warga Kota Kupang lainnya. Hari itu adalah jadwal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap II.

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 itu berlangsung di halaman rumah jabatan Ketua DPRD NTT, Ir. Emi Nomleni di Kota Kupang, Provinsi NTT.

Sejak jam 08.45 Wita, Jibrael sudah datang ke lokasi. Mengenakan masker, lelaki berambut putih ini langsung disambut oleh Firsta dan teman-teman Komunitas Intim basket Ball Club Kupang, yang saat itu bertindak sebagai panitia pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dimaksud. 

Setelah melakukan pengecakan nama di depan pintu gerbang, Jibrael kemudian diarahkan ke meja tenaga kesehatan yang ada di halaman Rujab DPRD NTT itu.

Petugas nakes kembali menanyakan identitas, pemeriksaan kesehatan lanjutan kemudian Jibrael diminta menunggu namanya dipanggil untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Hal itu berlaku untuk semua peserta vaksinasi Covid-19.

Ketua DPRD NTT, Ir Emi Nomleni dan anaknya, Samuel, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Rumah Jabatan Ketua DPRD NTT, Sabtu (26/9/2021) siang.
Ketua DPRD NTT, Ir Emi Nomleni dan anaknya, Samuel, dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Rumah Jabatan Ketua DPRD NTT, Sabtu (26/9/2021) siang. (POSKUPANGWIKI.COM/ NOVEMY LEO)

Sambil menunggu namanya dipanggil, Jibrael dan peserta vaksin Covid-19 lainnya mendapat pelayanan 'ekslusif'. Mereka menuju ke meja yang sudah disiapkan oleh panitia tepat dibawah tangga pintu rujab DPRD NTT.

Di meja itu ada sudah terhidang aneka kue, telur rebus, semangka, kacang hijau dan minuman teh panas. Sejumlah 'pelayan' pun selalu siap melayani makan minum setiap peserta vaksinasi Covid-19.

Tak hanya itu, selama pelayanan vaksinasi Covid-19, masyarakat dihibur dengan iringan musik yang dimainkan oleh keyboardist Lory Parera dengan penyanyi Clara Marli dan kawan-kawan.

Bahkan sesekali Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni pun ikut menyumbangkan suaranya untuk menghibur seluruh peserta Vaksin Covid-19.         

Beberapa menit usai disuntik vaksin Covid-19, peserta langsung mengambil surat vaksin Covid-19.

"Terimakasih Mama Emi, Tuhan berkati karena sudah memberikan kami kesempatan untuk divaksin Covid-19," kata Jibrael dibenarkan peserta vaksin Covid-19 lainnya.

Hal senada disampaikan sejumlah pelajar SMP dan SMA yakni Nova, Esmi dan Dheajeng. Mereka sangat senang karena hari itu mereka sudah divaksin Covid-19 tahap II.

Pelajar SMA peserta vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Rumah Jabatan Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, Sabtu (26/9/2021) siang.
Pelajar SMA peserta vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Rumah Jabatan Ketua DPRD NTT, Emi Nomleni, Sabtu (26/9/2021) siang. (POSKUPANGWIKI.COM/ NOVEMY LEO)

"Sebenarnya hari Senin ini 27 September 2021, di sekolah ada juga kegiatan vaksin tapi karena hari Sabtu ini ada vaksin di rumah Ibu Ketua DPRD NTT maka kami langsung kesini saja biar lebih cepat," kata Nova dibenarkan Esmi.

Esmi dan Nova menyampaikan terimakasih karena telah mengikuti vaksin Covid-19 dan hal ini adalah syarat untuk bisa bersekolah tatap muka. "Terimakasih Ibu Emi, kami sudah divaksin," kata Esmi.


Nova mengatakan, kegiatan Vaksin Covid-19 di Rujab DPRD NTT ini berbeda dengan vaksin di tempat lain.

"Disini kami dilayani dengan baik, petugasnya ramah, kami juga dikasih makan minum. Kami dilayani seperti raja," kata Nova dibenarkan teman lainnya.

Dheajeng berharap kegiatan vaksin Covid-19 di Rujab DPRD NTT ini bisa terus dilakukan agar bisa menjaring masyakakat lainnya yang belum divaksin. Karena masih banyak masyarakat di Kota Kupang yang belum menerima vaksin Covid-19 karena berbagai alasan.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Emi Nomleni menjelaskan hari itu pihaknya tidak hanya melayani vaksinasi Covid-19 tahap 2, tapi juga melayani peserta vaksin Covid-19 tahap 1.

Untuk vaksin tahap 2 ada sekitar 210 peserta, untuk vaksin tahap 1 ada 160-an peserta.

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved