Daftar Desa di Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat

Daftar Desa di Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia

Editor: Novemyleo
net
lokasi wisata di Provinsi Kalimantan 

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar Desa di Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia

Tujuh Belas adalah salah satu kecamatan di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Berikut Daftar 4 Desa di Kecamatan Tujuh Belas, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia yang dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia :

1. Desa Bengkilu

2. Desa Kamuh

3. Desa Pisak

4. Desa Sinar Tebudak

PROFIL KABUPATEN BENGKAYANG

Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia

Kabupaten Bengkayang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Kabupaten ini memiliki luas 5.396,30 km2 dengan jumlah penduduk 255.261 jiwa (2020) dan mayoritas penduduknya beretnik Dayak. Kantor Bupati terletak di Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Bengkayang, 79282.

Pusat pemeirntahan di kabupaten Bengkayang ada di Bengkayang.

Kabupaten Bengkayang adalah salah satu kabupaten di provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas 5.396,30 km2 dengan jumlah penduduk 255.261 jiwa (2020) dan mayoritas penduduknya beretnik Dayak. Kantor Bupati terletak di Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Bengkayang, 79282.

Sebelumnya merupakan pemekaran dari Kabupaten Sambas yang karena adanya Undang-undang Otonomi Daerah dimekarkan menjadi 3 daerah otonom yang terpisah, yaitu Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang dan Kota Singkawang.

Terletak di bagian utara Kalimantan Barat, Kabupaten ini berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia.

Bengkayang memiliki tanah yang subur dengan kontur yang beragam, sektor pertanian memegang peranan penting dalam perekonomian daerah ini. Apalagi dengan relief yang beragam, dari pegunungan hingga daerah pesisir pantai, menjadikan Bengkayang kaya akan keanekaragaman sumber daya alam.

Pembangunan di wilayah ini masih tertinggal, namun dengan adanya semangat otonomi daerah diharapkan dapat memacu pembangunan Bengkayang menjadi lebih maju di segala bidang.

Salah satu hasilnya adalah berhasilnya pembangunan gedung Kantor Bupati satu atap, di mana dalam satu gedung tersebut terpusat seluruh badan dan dinas yang ada di lingkungan pemerintahan daerah.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap publik. Selain itu proyek pengadaan air bersih juga telah selesai direvitalisasi.

Geografis

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved