Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

Bawang merah kaya akan berbagai zat dan kandungan yang baik untuk tubuh, seperti natrium, kalium, folat, vitamin A, C, dan E, kalsium, magnesium

Editor: Novemyleo
zoom-inlihat foto Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan
tribun
bawang merah

POSKUPANGWIKI.COM - Manfaat Bawang Merah Bagi Kesehatan

Tak hanya Bawang putih, ternyata Bawang Merah pun banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh.

Bawang merah kaya akan berbagai zat dan kandungan yang baik untuk tubuh, seperti natrium, kalium, folat, vitamin A, C, dan E, kalsium, magnesium, dan fosfor.

Bahkan memakan bawang merah mentah ternyata baik untuk kesehatan.

Menurut dr Lovneet Batra, makan bawang merah lebih baik karena kandungan antioksidan dan sulfurnya lebih tinggi Berikut ini manfaat kesehatan yang kamu dapatkan dari konsumsi bawang merah.

1.  Menyehatkan tulang Menurut Departemen Pertanian AS (USDA), satu bawang mengandung 25,3 mg kalsium.

Kalsium merupakan kandungan yang bagus untuk tulang. Menambahkan sayuran ini ke salad dapat membangun kesehatan tulang yang lebih baik.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung Bawang adalah panganan yang kaya akan flavonoid dan tiosulfinat.

Flavonoid dalam bawang membantu mengurangi kolesterol jahat dalam tubuh Sementara itu, tiosulfinat diketahui menjaga konsistensi darah.

Karena ini, risiko serangan jantung dan stroke dapat berkurang secara signifikan jika Sebuah laporan oleh Cambridge University Press, sebagaimana terdapat dalam artikel di juga mengatakan bahwa flavonoid yang ada dalam bawang merah membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat.

3. Buat Kulit Bercahaya Bawang merah mengandung vitamin A, C, dan K. Ketiga vitamin ini bagus untuk kulit supaya terlihat bercahaya.

Vitamin ini tidak hanya membantu menghilangkan pigmentasi di kulit wajah dan tubuh, tetapi juga melindungi kamu dari sinar UV yang berbahaya.

4. Meningkatkan Pengelihatan Bawang juga bagus untuk membuat mata menjadi lebih sehat.

Selenium dalam bawang membantu dalam produksi vitamin E, yang pada gilirannya mencegah masalah mata yang menyakitkan ini. Bahkan, obat tetes mata alami juga mengandung ekstrak sari bawang merah, lho!

5. Menyehatkan Mulut Banyak dari kita menghindari makan bawang karena bau mulut yang ditimbulkannya.

Akan tetapi bawang justru bagus untuk kebersihan mulut, lho.

Tentu hal ini tak disangka-sangka Kawan Puan, bukan? Dengan kandungan vitamin C, mulutmu pun bisa menjadi sehat dan bersih. Jadi cukup kupas, makan, dan ulangi untuk mendapatkan kebaikan bawang! (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Makan Bawang Merah Mentah Ternyata Baik, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh!", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/parapuan/read/532730010/makan-bawang-merah-mentah-ternyata-baik-ini-manfaatnya-bagi-tubuh.

 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved