Machu Picchu Situs Bersejarah di Cuzco, Peru   

Machu Picchu merupakan lokasi reruntuhan yang berada di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 meter di atas permukaan laut

Editor: Novemyleo
tribun
Machu Picchu adalah situs bersejarah di Cuzco, Peru. Tahun 1983 UNESCO memilih Machu Picchu sebagai 7 keajaiban dunia. 

POSKUPANGWIKI.COM - Machu Picchu adalah situs bersejarah di Cuzco, Peru.   

Tahun 1983 UNESCO memilih Machu Picchu sebagai 7 keajaiban dunia.

Bangunan ini ditemukan tahun 1911 oleh Hiram Bingham.

Machu Picchu merupakan lokasi reruntuhan yang berada di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Reruntuhan ini beberapa kali mengalami kerusakan yang diakibatkan tanah longosor. Dahulu Machu Picchu adalah simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal.

Dibangun sekita tahun 1450, bangunan ini kemudian ditinggalkan 100 tahun kemudian. Machu Picchu dibangun dengan batu tembok berpelitur.

Machu Picchu
Machu Picchu (tribun)

Meski beberapa sudah ada yang rusak, beberapa bangunan tetap berdiri kokoh. Ada tiga bagian utama yaitu Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela.

Machu Picchu juga memliki teras pertanian, alun-alun, area perumahan, dan kuil.

Machu Picchu (bahasa Quechua Machu Pikchu, "Gunung Tua";

Machu Picchu juga sering disebut "Kota Inca yang hilang" merupakan sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus yang terletak di wilayah pegunungan pada ketinggian sekitar 2.350 m di atas permukaan laut.

Machu Picchu berada di atas lembah Urubamba di Peru, sekitar 70 km barat laut Cusco.

Menurut banyak sarjana, nama aslinya adalah Llaqtapata. Itu dinyatakan Situs Warisan Dunia oleh UNESCO di 1983 dan merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.

Terletak 2.430 meter di tempat yang sangat indah, di tengah hutan pegunungan tropis, cagar alam Machu Picchu mungkin merupakan pencapaian arsitektur paling menakjubkan dari Kekaisaran Inca pada puncaknya.

Machu Picchu adalah situs bersejarah di Cuzco, Peru. Tahun 1983 UNESCO memilih Machu Picchu sebagai 7 keajaiban dunia.
Machu Picchu adalah situs bersejarah di Cuzco, Peru. Tahun 1983 UNESCO memilih Machu Picchu sebagai 7 keajaiban dunia. (tribun)

Dinding, teras, dan landaian raksasanya memberi kesan telah terpahat di tebing batu, seolah-olah mereka adalah bagian darinya.

Pengaturan alam, yang terletak di lereng timur Andes, merupakan bagian dari lembah Amazon bagian atas, yang memiliki flora dan fauna yang sangat bervariasi.

Machu Picchu dianggap, pada saat yang sama, sebagai mahakarya arsitektur dan teknik.

Karakteristik arsitektur dan lansekapnya yang khas, dan selubung misteri yang menyelimuti banyak literatur yang diterbitkan di situs tersebut, telah menjadikannya salah satu tujuan wisata paling terkenal di planet ini, serta salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia.

SEJARAH MACHU PICCHU

Machu Picchu Merupakan simbol Kerajaan Inka yang paling terkenal.

Dibangun pada sekitar tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, ketika bangsa Spanyol berhasil menaklukan Kerajaan Inka.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved