Wisata Esktrim Mendaki Gunung Huashan Cina, Jalan Menuju Surga

Wisata Esktrim Mendaki di Jalur Gunung Huashan, Cina, Jalan Menuju Surga. Gunung ini adalah Gunung Huashan, terletak di Huayin, Provinsi Shaanxi

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
zoom-inlihat foto Wisata Esktrim Mendaki Gunung Huashan Cina, Jalan Menuju Surga
wiki
Wisata Esktrim Mendaki di Jalur Gunung Huashan, Cina, Jalan Menuju Surga. Gunung ini adalah Gunung Huashan, terletak di Huayin, bagian dari Provinsi Shaanxi.

POSKUPANGWIKI.COM - Wisata Esktrim Mendaki di Jalur Gunung Huashan, Cina, Jalan Menuju Surga.

Gunung ini adalah Gunung Huashan, terletak di Huayin, bagian dari provinsi Shaanxi.

Gunung Huashan berjarak 120 kilometer dari Xian, kota terdekat.

Dengan ketinggian 2.160 mdpl, untuk mencapai puncaknya kamu harus menaiki jalur yang sangat berbahaya di dunia.

Biasanya, mendaki di sepanjang Jalur Gunung Huashan, Cina Jalur pemicu gravitasi ini  digunakan oleh para Biksu dan turis  adalah tempat yang praktis tidak mungkin dilakukan dengan berjalan santai. 

Pendakian ini paling berbahaya di dunia, perjalanan ini secara teratur dilakukan oleh para pendaki amatir.

Mereka menyelesaikan perjalanan tanpa bantuan peralatan keselamatan yang memadai namun tetap nekat melakukannya.

Wisata Esktrim Mendaki di Jalur Gunung Huashan, Cina, Jalan Menuju Surga. Gunung ini adalah Gunung Huashan, terletak di Huayin, bagian dari Provinsi Shaanxi.
Wisata Esktrim Mendaki di Jalur Gunung Huashan, Cina, Jalan Menuju Surga. Gunung ini adalah Gunung Huashan, terletak di Huayin, bagian dari Provinsi Shaanxi. (hipwee)

Dengan tepian kayu yang bertumpu pada tetesan curam dan tangga reyot menuju puncak tinggi, rute ini benar-benar bisa menjadi hal terakhir yang pernah Anda lakukan.

Gunung yang ada di Tiongkok ini sering disebut The Road to Heaven atau Jalan Menuju Surga.

Jalur ini terdiri dari tangga dan jalan yang berliku-liku dengan papan yang dipaku di atas bebatuan, para penyuka adrenalin mempertaruhkan nyawa mereka dalam setiap langkahnya hanya untuk sampai di kedai teh yang terletak di puncak gunung.

Diatas puncak gunung itu ada Kedai teh.

Kedai teh di puncak gunung tersebut sebenarnya satu dari banyak kuil Tao yang terletak di lima puncak Gunung Huashan.

Hal ini dikarenakan penduduk sekitar telah lama mempraktekkan pertapaan dan meditasi lalu diakhiri dengan menikmati secangkir teh di atas ketinggian.

Karena kengerian dan keunikkannya itu, dalam beberapa tahun Gunung Huashan menjadi satu destinasi yang dikunjungi oleh ribuan turis.

dilansir dari laman wikipediaindonesia, jalan menuju puncak gunung dimulai dengan tangga yang berukuran besar yang dijuluki "The Heavenly Stairs" seolah-olah memberikan kesan tangga besar tersebut mengarah ke surga karena kita mendaki ke menuju ke arah langit yang ujung tangganya tidak terlihat.

Wisata Esktrim Mendaki di Jalur Gunung Huashan, Cina, Jalan Menuju Surga. Gunung ini adalah Gunung Huashan, terletak di Huayin, bagian dari Provinsi Shaanxi.
Wisata Esktrim Mendaki di Jalur Gunung Huashan, Cina, Jalan Menuju Surga. Gunung ini adalah Gunung Huashan, terletak di Huayin, bagian dari Provinsi Shaanxi. (wiki)

Pada saat pendakian kamu akan disuguhkan dengan pemandangan rumah-rumah di desa yang semakin lama semakin terlihat kecil.

Tidak berhenti sampai di ujung tangga, kamu masih harus menaiki gondala untuk sampai di kedai tehnya.

Namun jangan takut untuk menaiki tangganya, karena jalur ini adalah bagian yang paling mudah dari perjalanan yang dilalui.

Setelah sampai sisi selatan gunung ini, kamu akan menghadapi jalur yang paling berbahaya.

Jalur ini terbuat dari papan tipis yang dipasang untuk menjaga keseimbangan tubuhmu, lalu kamu harus bergantung pada rantai yang dipaku pada bebatuan gunung.

Tidak ada jaminan berpegang pada rantai yang dipaku dibebatuan akan menjadi aman, sehingga kamu harus tetap ekstra hati-hati.

Namun pemandangan yang kamu dapatkan diatas puncak akan terbayar lunas. (*)

 
 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved