Daftar Desa di Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia

Noyan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia. Pusat pemerintahannya berada di Batang Tarang.

Editor: Novemyleo
tribun
Wisata di Provinsi Kalimantan Barat 

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar Desa di Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Noyan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia. Pusat pemerintahannya berada di Batang Tarang.

Noyan adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Indonesia.

Wilayah Kecamatan Noyan berbatasan langsung dengan Kecamatan Sekayam, Kecamatan Beduai, Kecamatan Kembayan, Kecamatan Bonti, dan Kecamatan Jangkang. Mayoritas penduduk di Kecamatan Noyan bekerja sebagai petani.

Namun tidak sedikit juga yang bekerja di sektor swasta, negeri, dan wiraswasta.

Berikut Daftar 5 Desa di Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau , Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia yang dilansir poskupagwiki.com dari laman wikipedia indonesia : 

1. Desa Empoto

2. Desa Idas

3. Desa Noyan

4. Desa Semongan

5. Desa Sungai Dangin

PROFIL KABUPATEN SANGGAU

Sanggau adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kabupaten Sanggau terdiri dari 15 kecamatan, 6 kelurahan, dan 163 desa.

Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 482.500 jiwa dengan luas wilayah 12.857,80 km⊃2; dan sebaran penduduk 38 jiwa/km⊃2;.

Dilihat dari letak geografisnya kabupaten sanggau terletak di antara 1° 10" Lintang Utara dan 0° 35" Lintang Selatan serta di antara 109° 45", 111° 11" Bujur Timur.

Geografis

Utara : Serian, Sarawak, Malaysia Timur
Timur : Kabupaten Sintang dan Peniti, Kabupaten Sekadau
Selatan : Kabupaten Ketapang
Barat : Jelimpo, Kabupaten Landak

Iklim

Likuefaksi gempa bajir tdk bisa jadi ibukota Kabupaten Sanggau beriklim tropis dengan rata-rata curah hujan tertinggi mencapai 196 mm terjadi pada bulan Januari dan terendah mencapai 54 mm terjadi pada bulan Juli.

Pada umumnya Kabupaten Sanggau merupakan daerah dataran tinggi yang berbukit dan rawa-rawa yang dialiri oleh beberapa sungai seperti Sungai Kapuas dan Sungai Sekayam.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved