Daftar Desa di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia

Daftar Desa di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Editor: Novemyleo
net
lokasi wisata di Provinsi Kalimantan Barat 

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar Desa di Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, provinsi Kalimantan Barat, Indonesia.

Kecamatan Belitang Hilir berbatasan dengan Kabupaten Sintang dan Kabupaten Sekadau.

Berikut Daftar 9 Desa di Kecamatan Belintang Hilir, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Indonesia yang dilansir poskupagwiki.com dari laman wikipedia indonesia : 

1. Desa Empajak

2. Desa Entabuk

3. Desa Kumpang Bis

4. Desa Menawai Tekam

5. Desa Merbang

6. Desa Sei Ayak Satu

7. Desa Sei Ayak Dua

8. Desa Semadu

9. Desa Tapang Pulau

PROFIL KABUPATEN SEKADAU

Kabupaten Sekadau merupakan daerah kecil yang memiliki potensi jalur transportasi segitiga, yakni daerah Nanga Taman dan Nanga Mahap yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Ketapang. 

Kota Sekadau merupakan kota inti yang dilewati oleh jalur ke kota maupun pedalaman, daerah Tiga Belitang berbatasan dengan Senaning, Kabupaten Sintang dan Sarawak, Malaysia Kab Sekadau di resmikan tgl 18 Desember 2003.

Batas Wilayah

Batas wilayah Kabupaten Sekadau terdiri dari: " Sebelah Barat berbatasan dengan Kabupaten Sanggau " Sebelah Timur berbatasan dengan Kabupaten Sintang " Sebelah Utara berbatasan dengan Kabupaten Sintang " Sebelah Selatan berbatasan dengan Kabupaten Ketapang

Kabupaten Sekadau yang beribu kota di Sekadau memiliki luas 5.444,30 Km2; atau 3,71 persen dari luas wilayah Provinsi Kalimantan Barat, yang terbagi dalam 76 Desa dan 7 Kecamatan diantaranya Kecamatan Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Taman, Kecamatan Sekadau Hulu, Kecamatan Sekadau Hilir, Kecamatan Belitang Hilir, Kecamatan Belitang dan Kecamatan Belitang Hulu.

Komoditas unggulan Kabupaten Sekadau yaitu sektor perkebunan, pertanian dan jasa.

Sektor Perkebunan komoditas unggulannya adalah Kelapa Sawit, Kakao, Karet, Kopi, Kelapa, dan Lada. Sub sektor Pertanian komoditas yang diunggulkan berupa Jagung, Ubi Jalar, dan Ubi Kayu. sub sektor jasa Pariwisatanya yaitu wisata alam.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved