Daftar Desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur

Tenggarong Seberang merupakan sebuah kecamatan yang terletak di wilayah tengah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia.

Editor: Novemyleo
net
Tempat wisata di Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia 

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar Desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. 

Tenggarong Seberang merupakan sebuah kecamatan yang terletak di wilayah tengah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Indonesia.

Posisi kecamatan terletak antara ibu kota Kabupaten Kutai Kartanegara, Tenggarong, dengan ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda. Kecamatan Tenggarong Seberang merupakan wilayah penghasil batubara dan juga sebagai lumbung padi di Kutai Kartanegara.

Sebagai sentra penghasil beras Tenggarong Seberang didukung dengan beroperasinya RPU Kutai Kartanegara, yakni pusat penggilingan padi skala besar yang mampu menghasilkan 5 ton beras per jam dalam bentuk kemasan dan dipasarkan dengan merk Gerbang Dayaku, tetapi karena alih fungsi lahan pertanian menjadikan produksi beras Tenggarong Seberang menurun dari tahun ketahun, RPU menjadi tidak terlalu optimal.

Di Tenggarong Seberang juga berdiri GOR Aji Imbut yang digunakan untuk berbagai even seperti PON XVII, Erau, dan lain-lain.

Berikut Daftar 18 Desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Loa Janan, Provinsi Kalimantan Timur, Indonesia yang dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia Indonesia : 

1. Desa Bangun Rejo

2. Desa Bhuana Jaya

3. Desa Bukit Pariaman

4. Desa Bukit Raya

5. Desa Embalut

6. Desa Karang Tunggal

7. Desa Kerta Buana

8. Desa Loa Lepu

9. Desa Loa Pari

10. Desa Loa Raya

11. Desa Loa Ulung

12. Desa Manunggal Jaya

13. Desa Mulawarman

14. Desa Perjiwa

Halaman selanjutnya

15. Desa Separi

...

Ikuti kami di
KOMENTAR
2076 articles 182 0

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.


Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved