9 Nama Sungai di Sumatera Selatan

Berikut Nama-nama sungai yang ada di Sumatera Selatan, sebagaimana dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia

Penulis: Novemyleo
Editor: Novemyleo
tribun
Sungai Ogan 

POSKUPANGWIKI.COM - Daftar 9 Nama Sungai di Sumatera Selatan, Indonesia.

Berikut Nama-nama sungai yang ada di Sumatera Selatan, sebagaimana dilansir poskupangwiki.com dari laman wikipedia indonesia :

1. Sungai Banyuasin

Sungai Banyuasin merupakan sungai yang mengalir di Daerah Banyuasin Sumatera Selatan. Berbeda dengan sungai lainnya yang adai Di Sumatera Selatan yang bersumber dari mata air di pegunungan.

Sungai Banyuasin bersumber dari air tanah, karena perbedaan antara purmukaan tanah dan dasar sungai.

Sungai ini pada awalnya terhubung mulai dari Lubuk Lancang, Banyuasin, Pulau Rimau, Tanjung Lago, Sumber Marga Telang, dan Banyuasin II.

Baca juga: 17 Nama Sungai di Sumatera Utara

Muara dari Sungai Banyuasin yang berada di Sekitar Suak Tapeh merupakah sungai yang sangat dalam dengan dinding sungai yang cukup terjal.

Terjalnya sungai dan perbedaan yang mencolok antara dasar sungai dari dinding sungai menjadikan air sungai tetap bisa bertahan.

Karena hal tersebut sungai banyuasin tidak memiliki sumber air yang cukup, bahkan sungai ini sangat dipengaruhi oleh air karena hujan yang terjadi. Semakin banyak hujan maka debit air semakin tinggi.

Di beberapa bagian merupakan habibat buaya muara dan buaya sungai. Sungai ini dibeberapa bagian sudah mengalami pendangkalan, arena erosi yang tinggi.

Baca juga: 8 Nama Sungai di Yogyakarta

Halaman selanjutnya

2. Sungai Keruh

...

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved